Senin, 22 Desember 2014

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki

Tips Cara Menghilangkan Bau Kaki

1. Rendam kaki kedalam air larutan garam
Garam mampu menarik kelembaban dari kulit sehingga mengurangi bakteri yang hidup di sana. Untuk mengatasi bau yang sangat mengganggu, rendamlah kaki kedalam air larutan garam sekitar 20 menit. Lakukan ini setiap hari selama dua minggu sampai bau kaki hilang.
2. Masukkan cuka
Cuka dapat membuat lingkungan yang tidak nyaman bagi bakteri untuk bisa berkembang biak. Karenanya, merendam kaki kedalam larutan cuka selama 30 menit setiap hari dalam seminggu akan dapat mengurangi jumlah bakteri di sana.
3. Manfaatkan teh
zat Asam yang terkandung dalam teh dalam mampu berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori di kulit sehingga mengurangi jumlah keringat yang keluar. Teh juga dapat berperan sebagai antibiotik alami yang akan mengurangi jumlah bakteri pada kaki. Merendam kaki kedalam larutan teh hangat selama kurang lebih 30 menit mungkin akan sangat membantu anda mengatasi permasalahan bau kaki.
4. Pilih kaus kaki yang benar
Bahan seperti nilon akan menyerap kelembaban di kaki, sementara katun akan memudahkan kaki untuk "bernapas". Bila perlu, selalu sediakan kaus kaki cadangan untuk mengganti kaus kaki yang sudah basah oleh keringat.
5. Semprot sepatu
Menyemprot sepatu anda secara rutin dengan cairan desinfektan yang mengandung etanol atau bahan antibakteri lainnya dapat membunuh bakteri pada sepatu. Dengan berkurangnya jumlah bakteri dalam sepatu, semakin sedikit risiko untuk timbulnya bau kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar